Thursday, August 23, 2007

Nginstall feisty fawn

beberapa hari lalu abis install si cantik feisty fawn (ubuntu 7.04) di harddisk baru, sayang saya lagi ga main di virtual jadi ga bisa bikin screenshoot tapi gampang kok nginstallnya tinggal ikut panduan alias wizard-nya aja. Saya pernah beberapa kali install Tux di kompie jadi udah kebayang tahapan instalasi dan lamanya proses copy tapi beneran nginstall ubuntu merupakan pengalaman baru yang menyenangkan :D

niatnya sih mau install fedora, tapi yg ada di saya versi 6 nya Imam itu juga ga ada disk pertamanya cuma disk 2-6 nya ha..ha..ha.. gila! akhirnya mutusin ikut arus nginstall distro yg lagi rame di omongin. Ambil disk yang dapat dari seminar Jasakom, duh sayang versi 5, ngga apa yg penting Tux. Pasang, boot via cd, ikutin panduannya triiinggg setelah se-jam-an nunggu selesai... sayang.. pas booting kok liat angka 9 terus kayak keyboard ke pencet gitu padahal ngga ada yg mencet.. iiihhh merinding, mana nginstall jam setengah dua malem lagi...

waktu mau booting di X nya juga gitu, anehnya angka 9 nya berenti waktu tombol Ctrl ditekan, sampe sekarang saya belom tau solusi masalahnya, belom cari...

Untung di kantor ada yg punya Ubuntu 7.04 [feisty fawn], ya udah pinjam DVD-nya trus install, prosesnya sama kok dan kali ini ga ada masalah, jadi deh pake feisty... ha..ha..ha.. Anyway saya pasang GRUB sebagai bootloader dan start langsung ke X :D dengan mulusnya...

Berikut spec kompie yang digunakan:
- P4 1.5 G
- 512 MB
- 120 GB HD, tapi saya ngasih 30 GB ke mount / dan 2 GB ke swap
- Keyboard standard, mouse USB optic

No comments:

Post a Comment